Doa Agar Terhindar Dari Bahaya dan Bencana

Doa adalah suatu permintaan kepada tuhan, supaya kehidupan yang kita jalani menjadi lebih tenang dan bahagia. Bentuk doa yang kita inginkan kepada Allah tentu berbeda-beda, ada yang ingin rezeki, di beri umur panjang, kebahagiaan dan perlindungan.  Di saat kita sedang bekerja, berkendara dan di mana pun kita berada, tentu selalu meminta perlindungan kepada Allah SWT dari bahaya, malapetaka dan bencana.  Ada beberapa riwayat saat zaman kenabian yang mengucapkan do’a perlindungan agar terhindar dari bahaya.

Doa Agar Terhindar Dari Bahaya dan Bencana

Salah satu riwayat dari Nabi Yunus as. yaitu “ maukah kamu kuberitahukan sesuatu yang apa bila turun bencana atau malapetaka kepadamu dalam urusan duniamu, lalu berdo’a dengannya maka akan di berikan jalan keluarnya untukmu yaitu do’a Dzun Nuh.

لاَ إِلَهَ إِلاَّ أَنْتَ سُبْحَانَكَ إِنِّى كُنْتُ مِنَ الظَّالِمِينَ

LAA ILAAHA ILLAA ANTA SUBHAANAKA INNII KUNTU MINAZHZHAALIMIIN

“Tiada Tuhan selain Engkau, Maha Suci Engkau. Sesungguhnya aku termasuk orang-orang yang zhalim” (HR. Al Hakim dari Sa’ad ra).

Selain itu juga ada do’a  yang di bacakan oleh Nabi Ibrahim as. ketika beliau di masukkan ke dalam api, tidak hanya itu saja do’a ini juga sempat diucapkan oleh Nabi Muhammad saw ketika akan pergi berperang dengan pasukan yang sudah penuh luka-luka namun dengan demikian tidak mematahkan semangat demi membela islam.

حَسْبُنَا ٱللَّهُ وَنِعْمَ ٱلْوَكِيلنِعْمَ ٱلْمَوْلَىٰ وَنِعْمَ ٱلنَّصِيرُ

HASBUNALLAAHU WA NI’MAL WAKIIL NI’MAL MAULAA WA NI’MANNASHIIR

“Cukuplah Allah menjadi penolong kami dan Allah adalah sebaik-baik pelindung” (QS Al Imran : 173 dan QS Al Anfal : 40).

Di saat sedang  dalam kondisi yang bahaya atau sedang menghadapi musibah maka hendaknya kita selalu memohon perlindungan dan selalu menyebut nama Allah SWT, karena hanya pertolongan-Nya yang akan mampu membuat sebuah mujizat yang datangnya tanpa kita sadari. Alangkah baiknya jika do’a tersebut sering kita ucapkan dalam kehidupan sehari-hari supaya di saat kita di rumah, di pasar, tempat kerja, di sekolah dan sebagainya. kita selalu berada dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa.

Demikian doa agar terhindar dari bahaya, malapetaka dan bencana. Semoga kita selalu dalam lindungan serta pertolongan Tuhan Yang Maha Esa, kemudian dari informasi yang singkat ini semoga dapat menambah wawasan dan pengetahuan kita, terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel