Doa Memohon Kelapangan Rezeki Sepanjang Hidup

Doa memohon rezeki adalah suatu hal yang sering dilakukan oleh umat manusia, supaya kehidupannya tidak serba kekurangan dan kecukupan. Banyak hal yang di lakukan oleh umat muslim untuk membuka pintu rezeki seperti yang di ajarkan oleh Nabi Muhammad SAW seperti sering bersedekah. Di saat kita memberi berupa barang atau makanan kepada orang yang membutuhkan maka hati akan merasakan kebahagiaan karena hidup kita bisa bermanfaat untuk orang lain. Berdoa dengan sungguh-sungguh kepada Allah dan selalu berusaha semaksimal mungkin, maka tanpa kita sadari Allah akan memberikan rezeki yang datangnya tidak terduga.

Doa Memohon Kelapangan Rezeki Sepanjang Hidup

Ada banyak sekali doa-doa pembuka pintu rezeki yang sering orang bacakan dalam shalatnya. Tapi kali ini kita akan membahas Doa Memohon Rezeki Yang Berkah dan Doa Memohon Kelapangan Rezeki Sepanjang Hidup.

Doa Memohon Rezeki Yang Berkah

ALLAHUMMAGH FIRLII DZAMBII WA WASSI’LII FIIDAARII WA BAARIKLII FII RIZQII

Artinya : “Ya Allah, ampunilah dosaku dan lapangkanlah rumah (hati) ku serta berkahilah dalam rezeki ku” (HR. Tirmidzi).

Dengan meminta rezeki yang berkah kepada Allah akan membuat hidup menjadi lebih berkah. Tidak hanya itu, apa pun yang kita beli dari rezeki yang berkah dan halal akan menuntun kita pada kehidupan yang di ridhoi Allah. Namun kita jangan lupa diri dengan apa yang telah di berikan oleh Allah kepada kita dan jangan gunakan untuk sesuatu yang tidak bermanfaat dan sisihkan dari rezeki yang di dapat untuk bersedekah kepada orang yang membutuhkan.

Doa Memohon Kelapangan Rezeki Sepanjang Hidup

ALLAHUMMAJ’AL AUSA’A RIZQIKA ‘ALAYYA ‘INDA KIBARI SINNII WAN QITHAA’I ‘UMRII

Artinya : “Ya Allah, jadikanlah rezeki-Mu yang luas untuk diriku hingga usia tuaku dan habis umurku” (HR. Hakim dari Aisyah ra).

Apa pun dan berapa pun rezeki yang di berikan oleh Allah SWT, kita harus tetap selalu bersyukur dan sabar dalam menjalani kehidupan. Doa yang kita minta kepada Allah belum tentu langsung di kabulkan, karena Allah akan melihat dulu ketulusan doa dan usaha yang dilakukan,  kecuali jika Allah berkehendak maka apa yang tidak mungkin terjadi maka akan terjadi, sesungguhnya hanya Allah Yang Maha Tau.

Demikian informasi mengenai doa memohon kelapangan rezeki sepanjang hidup, semoga artikel ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan kita. jika anda memiliki saran atau masukan maka dapat melalui kolom komentar yang sudah tersedia di bawah artikel ini, terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel