Keutamaan Membaca Do’a Keluar Rumah

Islam sangat memperhatikan hal-hal yang kecil hingga hal yang besar, salah satunya yaitu kegiatan keluar masuk rumah. Saat kita keluar rumah pasti ada satu kegiatan yang akan dilakukan misalkan pergi ke warung, bermain ke rumah saudara, pergi ke pasar dan pergi jalan-jalan. Namun apakah kita sering atau justru tidak pernah  membaca do’a saat akan keluar rumah, banyak sekali kejadian-kejadian keluar rumah termasuk saya sendiri terkadang lupa untuk membaca doa tersebut walaupun keluar rumahnya hanya sebentar.

Keutamaan Membaca Do’a Keluar Rumah

Padahal membaca do’a keluar rumah termasuk hal yang dianjurkan dalam ajaran islam, selain mendapatkan pahala kita juga sudah melakukan segala sesuatu dengan berdo’a agar kita mendapatkan pertolongan dan perlindungan dari Allah SWT. Karena kita tidak akan pernah tau hal apa yang akan terjadi di saat kita sedang keluar rumah, selain membaca do’a keluar rumah ada beberapa hal yang banyak orang lakukan apabila akan pergi yaitu berwudhu terlebih dahulu. Berwudhu memang sering dilakukan saat kita akan melakukan shalat.

Do’a Ketika Keluar Rumah

بِسْمِ اللَّهِ ، تَوَكَّلْتُ عَلَى اللَّهِ ، وَلا حَوْلَ وَلا قُوَّةَ إِلاَّ بِاللَّه

Bismillahi tawakkaltu ‘alallaahi laa haula walaa quwwata illa billaah

Artinya : “Dengan nama Allah, akau berserah diri kepada allah dan tidak ada daya upaya dan kekuatan melainkan dengan pertolongan Allah.”

Keutamaan dari do’a keluar rumah adalah agar kita untuk selalu berserah diri kepada Tuhan Yang Maha Esa dan selalu meminta segala pertolongan dan perlindungan di mana pun kita berada. Karena segala sesuatu yang terjadi di langit dan bumi hanya Allah Yang Maha Tau dan sesungguhnya kita termasuk orang-orang yang lalai. Di saat kita hendak keluar rumah dan akan melakukan perjalanan jauh maka saya menyarankan untuk berwudhu terlebih dahulu, supaya di saat kita melakukan perjalanan badan kita dalam kondisi suci.

Itulah penjelasan singkat mengenai Keutamaan Membaca Do’a Keluar Rumah, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kita serta lakukan segala sesuatu kegiatan yang di awali dengan bacaan Basmallah, terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel