Keajaiban Doa Istri Bagi Suami Dalam Rumah Tangga

Tahukah Anda? Doa seorang istri bisa menjadi salah satu doa yang paling mustajab. Keajaiban doa istri bisa mengubah kehidupan rumah tangganya menjadi lebih baik dan bahagia. Hal ini juga diterangkan dalam sabda Rasulullah SAW ialah “Sesungguhnya doa yang segera dikabulkan yaitu doa istri terhadap suaminya yang tidak berada di tempat yang sama atau berjauhan”. (HR. Ahmad)

Seorang istri berperan penting dalam kehidupan keluarganya, karena istri bukan hanya bertugas di dapur, mengasuh anak dan membersihkan rumah. Seorang istri juga sangat berpengaruh terhadap kesuksesan suami, dibalik itu semua ada istri yang selalu mendampingi dan membantunya, baik lewat sebuah doa ataupun yang lainnya.

Keajaiban Doa Istri Bagi Suami Dalam Rumah Tangga

Keajaiban Doa Istri Bagi Suami

Jika selama ini para suami menganggap tugas istri hanya mengurus rumah, maka sebaiknya anggapan itu di kesampingkan karena terkadang istri bangun malam untuk bermunajat berdoa kepada Allah untuk suaminya dan keluarganya. Dalam islam terdapat keajaiban doa seorang istri shalihah, yaitu sebagai berikut:

1. Membuka Rahmat Allah SWT

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa barang siapa yang memohon dan berdoa kepada Allah SWT niscaya akan dikabulkan. Kekuatan doa seorang istri shalihah bisa menjadi salah satu pondasi yang kokoh dan berpengaruh terhadap kehidupan suami.

Ketika doa yang diucapkan dari mulut seorang istri shalihah dengan keikhlasan memohon kepada Allah, maka Allah akan mengabulkan dari doa-doa tersebut. Untuk itu, seorang istri jangan pernah bosan berdoa untuk suaminya.

2. Sebagai Penyemangat Hidup

Hal yang sering kali dilupakan oleh seorang suami adalah meminta izin kepada istri ketika hendak bekerja ataupun aktivitas lainnya. Terkadang ini pula yang membuat suami merasa gelisah dan kurang tenang dalam menjalankan pekerjaannya, hal tersebut terjadi karena doa istri yang suami minta tertinggal.

Baca Juga :

Jadi ada baiknya biasakan suami meminta izin terlebih dahulu kepada istri sebelum berangkat bekerja agar doa yang dimohonkan sang istri bisa menjadi penyemangat hidup setiap harinya.

3. Membawa Keselamatan Untuk Suami

Ketika hendak bekerja ada baiknya suami meminta doa kepada sang istri supaya keselamatan dan kemudahan bekerja selalu menyertaimu. Doa istri shalihah bisa menjadi penyemangat dalam bekerja dan juga segala urusan pekerjaannya sang suami akan menjadi lebih mudah.

4. Pendorong Keberhasilan Bagi Suami

Keajaiban doa istri selanjutnya adalah bisa menjadi pendorong keberhasilan suami. Jadi saat sang suami mengalami berbagai masalah dan cobaan di dalam pekerjaannya, maka dorongan dan doa dari seorang istri itu sangat penting. Doa istri dapat memberikan peluang bagi suami untuk bangkit dari keterpurukan.

5. Membuka Pintu Rezeki

Doa istri merupakan doa yang mustajabah. Jika suami bekerja dengan penuh keikhlasan dan keridhoan dari sang istri, maka ini akan mempermudah terbukanya pintu rezeki untuknya dan begitu juga dihari berikutnya.

6. Menyempurna Aktivitas Suami

Doa seorang istri shalihah tidak hanya pembuka pintu rezeki bagi suami, melainkan juga sebagai penyempurna aktivitas suami tiap harinya. Ketika suami sedang tertimpa masalah maka dengan hadirnya doa istri akan memperingan semua persoalan yang sedang dihadapi suami dan karena doa istri pula permasalahan bisa diselesaikan dengan mudah.

7. Pembuka Pintu Kebahagiaan Dunia dan Akhirat

Doa seorang istri memiliki keajaiban yang luar biasa dalam membuka kebahagiaan dunia dan akhirat bagi keluarganya. Oleh sebab itu, senantiasa berdoa untuk suami dan anak-anak karena seorang istri memiliki keistimewaan dalam berdoa jadi jangan merasa bosan untuk berdoa.

Itulah keajaiban doa istri bagi suami dalam rumah tangga, semoga ulasan ini bisa menambah wawasan kita semua.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel