10 Aplikasi Ramadhan Terbaik Penunjang Ibadah Puasa

Di era digital sekarang ini, peran teknologi ternyata memberikan kontribusi di segala hal, termasauk dalam mendukung kegiatan ibadah puasa ramadhan. Di bulan puasa, umat muslim akan berlomba-lomba untuk mendapatkan kebaikan dan pahala sebanyak-banyaknya, apalagi pahala yang kita kerjakan dilipatgandakan.

Untuk memaksimalkan ibadah puasa, kamu bisa memanfaatkan aplikasi ramadhan di smartphone untuk menambah keberkahan selama sebulan penuh. Deretan aplikasi ramadhan terbaik ini akan mendukung berbagai aktivitas ibadah selama bulan ramadhan, seperti jadwal sholat, jadwal imsak, panduan sholat, membantu membaca Al Quran dan sebagainya.

Aplikasi Ramadan Terbaik Di Android

Kini aplikasi ramdhan ini sudah banyak tersedia di toko aplikasi android google play store, dengan kapasitas yang cukup ringan sehingga tidak mengganggu kinerja gadget kamu. Selain itu, kamu juga bisa melakukan pengaturan notifikasi tentang waktu sholat atau waktu untuk membaca Al Quran. Berikut 10  aplikasi terbaik yang cocok digunakan selama bulan suci ramadhan, diantaranya:

1. Yaumi

10 Aplikasi Ramadhan Terbaik Penunjang Ibadah Puasa

Yaumi adalah aplikasi muslim dengan beragam fitur bermanfaat yang akan membantu kamu dalam mengevaluasi ibadah bulan ramadhan dan ibadah harian lainnya. Aplikasi ini pertama kali dirilis pada tahun 2017.

Adapun fitur unggulan yang bisa kamu dapatkan dari aplikasi yaumi ini, seperti target ibadah, info kajian, artikel islami, jadwal sholat, arah kiblat dan sebagainya. Dengan fitur tersebut, kamu bisa memaksimalkan ibadah puasa dengan cara yang menyenangkan.

2. Umma

10 Aplikasi Ramadhan Terbaik Penunjang Ibadah Puasa

Umma adalah aplikasi yang berisi informasi quran, adzan, kiblat, sholat, jadwal puasa dan zakat. Selain itu, ada juga fitur yang akan mempelajari islam lebih terperinci yaitu konten islami dan juga video ceramah dari ustadz.

Aplikasi ini cocok buat kamu untuk mendukung pelaksanaan ibadah puasa ramadhan dan ibadah di hari biasanya. Aplikasi yang di rilis tahun 2017 ini cukup popular, hingga saat ini umma sudah di unduh lebih dari 5 juta kali.

3. Kesan

10 Aplikasi Ramadhan Terbaik Penunjang Ibadah Puasa

Kesan adalah aplikasi yang tepat untuk digunakan bagi umat muslim. Aplikasi islami ini memiliki beragam fitur penunjang ibadah puasa ataupun ibadah lainnya, seperti Al Quran yang dilengkapi transliterasi dan terjemahan.

Baca Juga :

Selain itu, didukung juga dengan fitur kumpulan doa-doa, kalender hijriyah, penunjuk arah kiblat, kitab kuning, zikir dan kumpulan sholawatan. Aplikasi kesan ini sudah di rilis tahun 2019 dengan jumlah unduhan mencapai lebih 50 ribu kali.

4. Muslim Pro

10 Aplikasi Ramadhan Terbaik Penunjang Ibadah Puasa

Muslim pro adalah aplikasi islami yang cukup populer sebagai pengingat waktu sholat dan adzan terakurat. Aplikasi ini memiliki segudang fitur yang bisa dinikmati oleh penggunanya seperti Al Quran yang bertulisan arab lengkap dengan fonetik, terjemahan dan resitasi video.

Tak hanya itu saja, muslim pro juga dilengkapi fitur penunjuk arah kiblat, kalender hijriyah serta peta untuk menemukan letak rumah makan halal dan masjid yang ada di sekitar. Aplikasi yang di rilis tahun 2011 ini sudah di unduh lebih dari 50 juta kali.

5. Muslim Go

10 Aplikasi Ramadhan Terbaik Penunjang Ibadah Puasa

Muslim Go adalah aplikasi yang direkomendasikan untuk umat muslim di Indonesia maupun di dunia. aplikasi multifungsi ini memberikan waktu sholat yang akurat, arah kiblat, petunjuk makanan halal, Al Quran digital, kumpulan doa-doa, kalender hijriyah dan direktori.

Aplikasi yang ditawarkan oleh media 365company limited ini dirilis pada tahun 2017 dan mendapat ranting ulasan 4,7 dengan jumlah unduhan mencapai lebih dari satu juta kali.

6. Muslim Mate

10 Aplikasi Ramadhan Terbaik Penunjang Ibadah Puasa

Muslim mate memiliki beragam fitur unggulan yang bisa digunakan oleh penggunanya secara maksimal. Kamu tidak perlu khawatir ketika bepergian jauh dan tidak mengetahui arah kiblat ketika hendak sholat, aplikasi ini memiliki fitur penunjuk arah kiblat yang akurat dengan waktu penuh Al Quran.

Aplikasi yang dirilis tahun 2019 ini sudah di unduh lebih dari sepuluh ribu kali dengan mencapai ranting ulasan 4,4.

7. Zakat Calculator

10 Aplikasi Ramadhan Terbaik Penunjang Ibadah Puasa

Aplikasi yang tidak kalah penting dan wajib digunakan saat ramadhan adalah zakat calculator. Aplikasi ini akan memudahkan pengguna dalam menghitung jumlah total zakat tahunan.

8. Panduan Bulan Ramadhan

10 Aplikasi Ramadhan Terbaik Penunjang Ibadah Puasa

Aplikasi ini memang cocok kamu gunakan selama ramadhan. Di aplikasi ini berisi informasi seputar panduan ramadhan yang didukung fitur-fitur unggulan seperti persiapan puasa, sholat tarawih, i’tikaf, zakat dan idul fitri. Aplikasi panduan bulan ramadhan telah mencapai ranting ulasan 4,8 serta lima ribu unduhan.

9. Jadwal Imsakiyah

10 Aplikasi Ramadhan Terbaik Penunjang Ibadah Puasa

Aplikasi yang akan memberikan informasi kepada penggunanya mengenai jadwal puasa ramadhan seluruh kabupaten dan kota di Indonesia. Aplikasi ini juga dilengkapi fitur panduan puasa dan doa-doa serta amalan di bulan suci ramadhan. Aplikasi jadwal imsakiyah ini telah mencapai ranting ulasan 4,3 dengan lima ribu unduhan.

10. Panduan Muslim

10 Aplikasi Ramadhan Terbaik Penunjang Ibadah Puasa

Panduan muslim merupakan aplikasi muslim yang menyediakan beragam fitur menarik untuk umat islam seperti pengingat sholat dengan notifikasi adzan otomatis, Al Quran digital yang dilengkapi hukum tajwid, audio, terjemahan dan bahasa latin Al Quran.

Selain itu, ada juga fitur tambahan lainnya yang bisa kamu manfaatkan semaksimal mungkin yakni kompas arah kiblat, kalender hijriyah, kumpulan cerita nabi, panduan wudhu, kalkulator zakat dan masih banyak lagi. Aplikasi ini telah mencapai ranting ulasan 4,5 dengan lima ratus ribu unduhan.

Itulah deretan aplikasi ramadhan terbaik untuk memaksimalkan ibadah puasa. semoga artikel ini bisa menjadi referensi dan bermanfaat untuk Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel