8 Aplikasi Android Penunjang Ibadah Anak Muslim

Kini sudah banyak bermunculan aplikasi islami yang menyajikan berbagai ilmu-ilmu fikih. ada aplikasi yang menawarkan belajar membaca al quran, berzakat dan masih banyak aplikasi lain yang membahas tetang ilmu islam serta tata cara beribadah.

Aplikasi islami memang terbilang efektif untuk muslim yang ingin belajar tentang islam, hanya saja aplikasinya di desain monoton dan isi kontennya terlalu serius, sehingga motivasi anak untuk belajar menjadi berkurang. Padahal, anak-anak cenderung menyukai aplikasi yang di dalamnya terdapat fitur visual dan audio.

Bunda tidak perlu khawatir, di bawah ini terdapat beberapa aplikasi islami penunjang ibadah anak yang cocok untuk mengajarkan kepada anak tentang doa-doa, wudhu, sholat, mengaji dan sebagainya. Apa aja mereka? Berikut ulasannya.

1. Kumpulan Doa Sehari-Hari Lengkap

8 Aplikasi Android Penunjang Ibadah Anak Muslim

Aplikasi penunjang ibadah anak yang pertama ini dilengkapi ratusan doa-doa harian paling mustajab yang diambil dari Al Quran dan hadist Nabi SAW. Untuk mempermudah anak memahami setiap doa, maka tersedia dalam bentuk teks bahasa arab, latin dan terjemahan dalam bahasa Indonesia.

Selain itu, terdapat fitur pendukung lainnya seperti zoom halaman, font arab khusus dan aplikasi ini bisa dinikmati secara offline (tidak membutuhkan koneksi internet). Hingga saat ini, aplikasi kumpulan doa-doa ini telah mencapai ranting ulasan 4,7 dan sudah di unduh lebih dari 100 ribu pengguna.

2. Doa Anak Muslim

8 Aplikasi Android Penunjang Ibadah Anak Muslim

Aplikasi doa anak muslim dipergunakan untuk membantu anak-anak dalam menghafal doa-doa islam sehari-hari yang disajikan dalam bentuk arab, latin, dan terjemahan. Aplikasi ini juga dilengkapi fitur suara dan gambar menarik, sehingga anak tidak cepat bosan ketika belajar mengenal dan menghafal doa-doa.

Di aplikasi ini, anak akan mengenal beragam doa-doa mulai dari doa memakai pakaian, doa bercermin, doa ketika bersin, doa naik kendaraan dan masih banyak lagi.aplikasi doa anak muslim sudah di unduh 1 juta kali dengan ranting ulasan mencapai 4,4.

3. Belajar Sholat & Audio

8 Aplikasi Android Penunjang Ibadah Anak Muslim

Aplikasi yang dirilis pada tahun 2013 ini merupakan aplikasi pendidikan yang diperuntukan anak usia empat sampai delapan tahun. Aplikasi ini akan membantu anak belajar tata cara sholat lima waktu yang benar, seperti gerakan sholat dan doanya.

Selain itu, aplikasi ini dilengkapi dengan narasi pendukung yang sangat bermanfaat bagi anak yang belum lancar membaca. Setelah anak selesai belajar sholat, ada beberapa macam permainan seru yang bisa anak mainkan, melalui game ini pengetahuan hasil belajar mereka bisa diuji.

Aplikasi yang satu ini dirilis tahun 2013 dan saat ini mencapai ranting ulasan 4,7 serta sudah di unduh 1 juta pengguna.

4. Marbel Belajar Wudhu


8 Aplikasi Android Penunjang Ibadah Anak Muslim

Marbel belajar wudhu merupakan aplikasi pendidikan untuk anak usia 4 sampai 8 tahun. Aplikasi ini akan membantu anak-anak tentang tata cara berwudu, mulai dari gerakan wudhu dan doa sebelum dan sesudah wudhu.

Baca Juga :

Tak hanya itu saja, aplikasi ini dilengkapi narasi pendukung yang sangat berguna bagi anak yang belum lancar membaca. Tersedia juga game seru yang bisa mereka manfaatkan, lewat game tersebut bunda bisa mengetahui kemampuan anak selama belajar. Aplikasi ini telah mencapai ranting ulasan 4,6 dengan jumlah unduhan sekitar 100 ribu kali.

5. Ayo Belajar Sholat

8 Aplikasi Android Penunjang Ibadah Anak Muslim

Aplikasi pendidikan ini akan megajarkan anak Anda mengenai belajar sholat dan juga cara belajar wudhu yang benar. Aplikasi ini dilengkapi modul hafalan surah-surah pendek juz amma Al Quran dan doa anak muslim, selain itu didukung dengan ilustrasi gambar dan audio.

Aplikasi ini dirancang dengan berbagai fitur menarik agar memudahkan anak memahami setiap gerakan sholat, sehingga tidak membuatnya bosan. Aplikasi ayo bbelajar sholat ini dirilis pada tahun 2015 dan sudah mencapai ranting ulasan 4,7 dengan jumlah unduhan 100 ribu lebih.

6. Lagu Anak Muslim & Sholawat Nabi

8 Aplikasi Android Penunjang Ibadah Anak Muslim

Banyak hal yang bisa Anak pelajari di dalam aplikasi ini mulai dari lagu edukasi anak muslim, belajar mengenai rukun islam, rukun iman, sholat, puasa, sifat-sifat Allah dan sebagainya. Aplikasi lagu anak muslim ini bisa Anda gunakan secara offline atau tanpa memerlukan jaringan internet.

Aplikasi muslim ini dirilis pada tahun 2015 dan sampai saat ini telah mencapai ranting ulasan 4,5 dengan jumlah unduhan lebih dari 1 juta kali.

7. Belajar Iqro Dengan Audio

8 Aplikasi Android Penunjang Ibadah Anak Muslim

Belajar iqro dengan audio adalah aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk belajar membaca Al Quran, khususnya pengguna anak-anak yang baru memulai belajar mengaji dan mengenal huruf hijaiyah. Aplikasi ini di rancang secara simple dan menarik sehigga dapat menambah minat anak untuk belajar mengaji,. Selain itu, dilengkai dengan gambar,  warna dan audio yang diisi oleh suara anak-anak.

Dalam aplikasi belajar iqro ini terdapat 6 tingkatan tahap belajar mulai dari iqra 1, iqro 2, iqro 3, iqro 4, iqro 5 dan iqro 6. Aplikasi ini memang cukup popular, hingga saat ini saja sudah diunduh lebih dari 1 juta kali dan ranting ulasannya 4,7.

8. Juz Amma Lengkap

8 Aplikasi Android Penunjang Ibadah Anak Muslim

Bunda bisa memanfaatkan aplikasi muslim ini untuk mengajarkan kepada anak mengenai juz amma. Dalam aplikasi anak akan diajarkan mengaji, belajar juz amma, surah-surah pendek Al Quran dan murottal juz amma.

Pada aplikasi juz ama lengkap terdapat 38 surah yaitu 37 surah juz 30 dan surah Al Fatihah. Saat ini jumlah pengguna yang memakai aplikasi ini sudah mencapai 1 juta lebih unduhan dan aplikasi ini memiliki ranting ulasan 4,7.

Itulah delapan aplikasi Android penunjang ibadah anak. Semoga dengan aplikasi-aplikasi diatas, anak-anak bisa lebih termotivasi mengenal ajaran islam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel