8 Aplikasi Sholawat Offline Terbaik di Android

Secara bahasa, sholawat adalah bentuk jamak dari sholla yang artinya doa. sedangkan menurut istilah, sholawat merupakan bentuk doa dan pujian untuk Nabi sebagai ibadah kepada Allah SWT. Sholawat terbagi menjadi 3 macam, yakni sholawat dari Allah, sholawat dari malaikat dan sholawat dari manusia atau umatnya.

Bersholawat kepada Nabi Muhammad shallallaahu ‘alaihi wasallam adalah anjuran yang secara langsung diperintahkan oleh Rasulullah. Bahkan Allah SWT beserta malaikat pun ikut bersholawat kepadanya, sebagaimana yang tercantum dalam firman Allah SWT dalam QS. Al-Ahzab : 56.

Aplikasi Sholawat Offline Terbaik di Android

Berikut beberapa aplikasi sholawatan offline terbaik yang bisa kamu coba, setidaknya ada delapan aplikasi yang direkomendasikan, yaitu:


1. 1000 Sholawat Nabi Lengkap Offline


8 Aplikasi Sholawat Offline Terbaik di Android

Aplikasi yang satu ini berisi kumpulan sholawat Nabi terbaru 2020 yang bisa kamu gunakan secara offline atau tanpa menggunakan jaringan internet. Dalam aplikasi ini banyak tersedia beragam lagu sholawatan, seperti shalatuminallah, sholatullahi, ya rabbi bil, zaenal anbiya, Mustafa, baladil hazib dan masih banyak lagi.

Selain sholawat, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur Al Quran terjemahan bahasa Indonesia lengkap 30 juz, ditambah lagi Mp3 tilawah murrotal Al Quran lengkap 114 surah. Sejak dirilis tahun 2017, aplikasi islami ini sudah memiliki rating play store 4,6 dan mencapai 100 ribu kali download.

2. Sholawat Nabi Lengkap Mp3 Lirik Offine

8 Aplikasi Sholawat Offline Terbaik di Android

Aplikasi sholawat ini termasuk salah satu aplikasi sholawat terbaik, yang menyajikan berbagai lagu sholawat Mp3 yang sangat indah dan merdu. Aplikasi ini juga bisa dinikmati secara offline, jadi kamu bisa menggunakannya tanpa terhubung ke internet.

Di dalam aplikasi ini terdapat kurang lebih 100 lagu sholawat Nabi terbaik yang bisa kamu dengar tiap harinya. Sejak diluncurkan pada tahun 2019  hingga sekarang, aplikasi sholawat ini sudah mencapai rating ulasan 4,6 dengan total download 100 ribu kali.

3. Sholawat Nabi & Rasul

8 Aplikasi Sholawat Offline Terbaik di Android

Aplikasi sholawat ketiga adalah sholawat Nabi & rasul. Aplikasi berbasis konten islami ini menawarkan beragam lagu sholawatan Nabi yang bisa kamu dengarkan dan dihafalkan tiap harinya. Di dalam aplikasi ini terdapat lebih kurang 100 bacaan sholawat Nabi, seperti ibrahimiyyah, nariyyah, munjiyyat, ummi, imam syafii, ulul azmi ta’zhimul qiyam dan sholawat lainnya.

Aplikasi ini juga menampilkan tulisan arab dan latin, sehingga kamu bisa membacanya dengan mudah. Aplikasi yang dirilis tahun 2015 ini sudah mencapai rating ulasan play store 4,4 dengan total download 10 ribu kali.

4. Kumpulan Sholawat Lirik Arab

8 Aplikasi Sholawat Offline Terbaik di Android

Aplikasi sholawat keempat adalah kumpulan sholawat lirik arab. Aplikasi ini memang menggunakan lirik arab agar sheycher mania bisa dengan mudah menghafalnya, beragam lagu sholawat Nabi bisa kamu bacaan tiap hari. Aplikasi ini juga bisa membantu kamu ketika menjadi peserta sholawat di acara Maulid Nabi.

Aplikasi berbasis konten islami ini, sudah mencapai rating ulasan play store  4,6 dan sejak dirilis tahun 2017 hingga sekarang sudah di download  sebanyak 100 ribu kali.

5. Sholawat Nabi

8 Aplikasi Sholawat Offline Terbaik di Android

Aplikasi islami yang berisi konten sholawat ini memiliki beragam lagu sholawat Nabi, ada ratusan lagu sholawat yang bisa kamu dengarkan kapan saja dan dimana saja. Semua lagu sholawat di dalam aplikasi ini bisi dinikmati secara offline, tanpa menggunakan kuota.

Baca Juga :

Beberapa sholawat yang ada di aplikasi, seperti allahu allah, dauni, antal amin, qod kaffani, binafsi ya abdi, yaa maulida mustofa, ya robbah makkah dan sholawat Nabi lainnya. Beberapa fitur lain yang bisa digunakan, yakni pencarian lagu sholawat dengan mudah, dapat menggubah warna backgroud sesuai keinginan.

Meskipun aplikasi ini menyajikan berbagai lagu sholawat Nabi, tapi kapasitasnya tetap ringan yaitu 4,4 MB. Sampai sekarang ini, aplikasi sholawat Nabi sudah mencapai rating ulasan 4,5 dengan total download mencapai 100 ribu kali.

6. Syair Sholawat Offline Guru Sekumpul

8 Aplikasi Sholawat Offline Terbaik di Android

Aplikasi yang satu ini tidak kalah dengan aplikasi sholawat lainnya. Pasalnya aplikasi ini juga menyediakan beragam lagu sholawat beserta dengan liriknya, sehingga kamu mudah untuk membaca dan juga menghafalnya.

Beberapa lagu sholawat yang ada di dalam aplikasi ini, yakni yaahil baitin Nabi, ya syyidi, nurul wujud, fi hawa, ghuroba, birosulillah, ya Nabinal hadi, ya sayyidina sadati dan sholawat lainnya. Aplikasi ini telah mencapai rating ulasan 4,7 dengan total download 10 ribu kali.

7. Lirik Sholawat Nabi Lengkap

8 Aplikasi Sholawat Offline Terbaik di Android

Aplikasi sholawat selanjutnya adalah lirik sholawat Nabi lengkap. Aplikasi ini menawarkan beragam sholawat Nabi lengkap yang disajikan dalam teks bahasa arab, lati dan juga terjemahan. Berisi lebih dari 300 syair sholawat berbagai judul, aplikasi ini di desain dengan navigasi yang sederhana. Tujuannya untuk memudahkan pengguna dalam mengoperasikan aplikasi ini.

Selain itu terdapat fitu lainnya yang bisa kamu gunakan, yakni fitur pencarian, zoom halaman, menu menuju setiap sholawat dan pastinya bisa digunakan secara offline. Aplikasi ini tidak memberatkan smartphone kamu, karena hanya memiliki kapasitas 3 MB.

8. Sholawat Habib Syech Offline

8 Aplikasi Sholawat Offline Terbaik di Android

Aplikasi sholawat offline yang satu ini memiliki ribuan lagu sholawat terlengkap dan terbaru. Album Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf , dimana aplikasi ini dibuat untuk memudahkan kamu untuk mempelajari dan hadir sebagai satu rujukan lagu bernuansa islami seputar sholawat.

Lagu sholawat yang ada di aplikasi ini, yaitu al madad, ya hanana, ya khadi, da’uni, qod tamamallah, alfa shollallah, khobbiri dan masih banyak lagi. Aplikasi ini pertama kali dirilis pada tahun 2018, dengan rating ulasan di play store 4,9 dengan total download kurang lebih 100 ribu kali.

Itulah aplikasi sholawat terbaik untuk android. Di atas terdapat beberapa aplikasi sholawat yang bisa Anda gunakan, selain itu kapasitasnya juga ringan sehingga tidak membuat smartphone menjadi lelet. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel